Video Koleksi Tafsir Ayat Kursi
Advertisements

Carian Video & Artikel Tafsir Ayat Kursi

Taip ” Tafsir Ayat Kursi” untuk carian selanjutnya.

Tafsir Ayat Kursi

Ayat Kursi atau Ayat Singgasana adalah ayat ke-255 dari Surah Al-Baqarah. Ayat ini disebutkan dalam sebuah hadits yang diriwayatkan Ubay bin Ka’ab ( juga di kenali sebagai Abu Mundzir)  sebagai ayat paling agung dalam Al Quran

 

Imam Ahmad meriwayatkan dari Ubay bin Ka’ab, bahwa Nabi Muhammad SAW pernah bertanya kepadanya: “Apakah ayat yang paling agung di dalam kitab Allah?” “Allah dan rasul-Nya lebih mengetahui,” sahut Ubay bin Ka’ab. Maka Nabi mengulang-ulang pertanyaan tersebut, kemudian Ubay bin Ka’ab pun menjawab: “Ayat Kursi.”  Lalu Baginda mengatakan: “Engkau akan dilelahkan oleh ilmu, hai Abu Mundzir. Demi Dzat yang jiwaku berada di tangan-Nya, sesungguhnya ayat kursi itu mempunyai satu lidah dan dua bibir yang senantiasa menyucikan al-Malik (Allah) di sisi tiang ‘Arsy.”

 

Inilah yang disebut ayat kursi. Ayat ini mengandung suatu hal yang sangat agung. Isinya adalah pernyataan tentang keesaan Allah serta kekuasaan Allah yang mutlak atas segala sesuatu  dan bahwa Ia tidak kesulitan sedikitpun dalam memeliharanya.

 
 
Ayat kursi telah menghimpun semua sifat kesempurnaan dan keesaan Allah SWT. Ayat kursi adalah ayat kekuasaan dan keperkasaan Allah atas hambanya, ayat yang menggerakkan hati orang-orang mukmin, martabat, kecenderungan, keagungan, dan keindahan.
 
Advertisements

Premium Ads

Products

Baca Lagi
artiKel

leave your comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Top